Kamis, 01 Oktober 2020

KU JALANI DENGAN IKHLAS.....

Hari ini satu pembelajaran kudapatkan kembali. Dengan semangat kutelusuri jalur perjalananku menuju kantor......pikiran menerawang jauh...dan jauh sekaali. Sepanjang perjalanan kubayangkan wajaah teman teman sekantor yang sama cerianya dengan suasana hatiku.....kukencangkan laju motorku supaya lekas bertemu teman seantor yang selama pandemi covid 19 ini jarang sekali bertemu

Ada pepetah mengatakan "manusia berencana, Tuhan yang maha menentukan".....Dan ini berlaku padaku pagi tadi. seberapa kencangnya kulaju motorku, akhirnnya  aku harus berhenti sebelum sampai tujuanku. Tiba-tiba motor ku oleng......Oh.....ternyata ban motor tidak mau bersahabat. Tertunda juga pertemuanku dengan teman sejawatku. Terpaksa harus kutuntun motorku sekitar duaratus meteran menuju bengkel. Nafas terengah engah, keringat mengucur di sepajaang tulang belakangku.Capek.....itu yang kurasakan. Tapi aku berusaha tetap tersenyum dan menata hatiku. Beruntung ada penjual mie ayam yng baik hati yang meminta aku berhenti sejenak.dan dari beliau aku dapat info bengkel terdekat. Ternyata ujianku belum berhenti sampai aku menemukan bengkel motor. Ada ujian baru yang menuntut kesabatanku. Jam sudah menjunjukkan pukul 7 waktu itu. Jam itu sebagai pertanda bahwa aku sudah memasuki batas waktu oresensi online. Dan.....hal yang tidak pernah kupikir ternyata terjadi. Saat aku akan presensi, aku baru sadar bahwa paket dataku habis. Jam sudah menunjukkan pukul 07.15, dan aku belum presensi. Untung memang tidak dapat ditolak. Istri pak bengkel menawarkan sepeda onthelnya agar aku bisa segera sampai ke madrasah. Sontan aku iyakan tawaran manis itu. Jarak bengkel lumayan jauh bagi aku yang tidak pernah bersepeda ria, sekitar 2.5 kilo meter menuju madrasah tercontaku. Dengan sabar, ku kayuh seoeda onthel bu bengkel. Tepat jam 08.00 aku sampai tujuan akhirku....Satu litter air mineral langsung habis menyejukkan kerongkonganku... Akhirnya, dengan bantuan wifi madrasah, aku bisa melakukan presensi online...Terima kasih ya Robb atas ujian yang Kau bagikan padaku...aku ikhlas...  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas kunjungan anda