Kamis, 04 November 2021

Goresanku di hari Sabtu

Ah...... Capek.  Itu yang aku rasakan setelah setengah hari ini menyeterika baju segunung tingginya.  Setelah melepas suami pergi ke tempat kerjanya, aku langsung pasang kuda-kuda.  Aku pilih lokasi yang menurutku paling nyaman untuk menyeterika baju-baju kami. Sebenarnya sih ada tempat khusus untuk mengerjakan aktifitas ini.  Tapi entah mengapa aku pengin pindah lokasi. 

Tak lupa kusiapkan sebotol air putih agar tidak dehidrasi.  Maklum suhu panas dari seterika pasti akan membuatku haus.  1,2,3 ....ah... 30 baju selesai kuseterika.  Persis suara adzan dikumandangkan. Ada rasa puas ketika taget kerjaku berhasil seperti yang kuharapkan. 

Setelah solat,  kumanjakan diriku dengan duduk merebahkan diri di teras.  Kunikmati tanaman kesayanganku.  Saat seperti ini yang selalu aku tunggu. Melepaskan diri dari kesibukan dengan caraku sendiri.  Tak perlu mahal.. Cukup gelar tikar dan rebahan... Dunia serasa hanya milikku.  

Pada posisi rebahan seperti ini,  seolah semua rasa capek hilang.  Kuingat-ingat lagi perjuanganku mengikuti kelas gratis Om Jay.  Kelas yang dulu pernah kutinggalkan. Kuingat pula pesan sesepuh di grup kelas tersebut bahwa aku harus menjadikan menulis sebagai kebutuhanku.  

Seperti sekarang ini, aku asal menulis saja apa yang terlintas di pikiran dan otakku. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas kunjungan anda